Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pendekatan Saat Akan Memulai Bisnis

Assalamualaikum. Apakabar semuanya.
Siapanih yang sedang bingung mencari ide untuk sebuah bisnis? Atau denang ragu mau melangkah bisnis apa yang dijalankan. Atau sedang memilih yang mana yang akan sukses dijalankan. Nah berikut ini ada 3 pedekantan yang bisa jadi pertimbangan bisnis apa yang akan dijalankan kedepannya.

3 Pendekatan Saat Akan Memulai Bisnis


3 Pendekatan Saat Akan Memulai Bisnis

Perdekatakan Personal

Tanya diri kita maunya apa, sukanya apa, aktualisasikan dalam sebuah produk yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Karena tujuannya bisnis jadi bagaimana yang kita suka, yang kita mau, bisa dinikmit orang lain, tentu saja peluang penghasilanya untuk menikmati yang kita mau dan kita rasa orang lain harus bayar. Pada pendekatan personal ini pastikan ada pasaranya atau ada cara menmbus pasarnya.

Contoh : 
Misalkan kita suka melukis, maka kita bisa melukis yang kita sukai dan menjualnya kepada orang lain.
Mislakan lagi kita suka memasak, maka kita masak saja kesukaan kita dan biarkan orang lain mencicipinya dengan cara memebayar, tentu saja membuat rumah makan misalnya. Atau justru kita hanya memjual resepnya saja.
Misalkan lagi kita suka dengan tanaman aktualisasikan saja tanaman - tanaman yang kita sukai dan tentu biarkan orang lain juga menikamtinya, dan tentu harus bayar untuk menikmatinya.

Pendeketan Pasar

Pendekatan pasar ini kita harus melihat apa yang diperlukan pasar. Misalkan saat ini musih hujan. Tentu pasar sangat perlu dengan kebutuhan misalkan payung, jas hujan, sepatu huja dan lain - lain. Tapi misalkan semua itu sudah ada dan sudah banyak. Lakukan riset apa yang sebtulnya diperlukan. Misalkan diperlukan payung tapi mudah dibawa dalam tas dan masuk kedalam mobil artinya menjual kepraktisan payung saat dibawa. Atau pasar perlu apa yang benar - benar belum ada dijual, jika kita menemukan hal tersebut segera saja laksanakan dan buat yang terbaik.
Lakukan riset, kemudian setelah mendapatkan hasil riset aktualisasikan dalam sebuah produk kemudian jual.

Pendekatan Uang

Bisa jadi kita memiliki uang yang tidak terbatas. Pendekatan uang ini contohnya adalah kita melihat apapun yang saat ini yang sedang tren, maka buatlah dan pasarkan.
Tran kacamata hitam, buat saja kacamata hitam
Tran baju hitam buat saja baju hitam
Hanya saja untuk bisnis trand ini biasanya cepat naik cepat turun jadi kuncinya cepat masuk dan cepat untuk keluar.
Masuk saat mulai menanjak dan segera keluar saat sudah tidak dicari lagi.

Jadi silahkan pertimbangkan pendekatan apa yang mau anda jalankan. Silahkan riset saja. Bismillah dulu saja.

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Posting Komentar untuk "3 Pendekatan Saat Akan Memulai Bisnis"