Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pafianggi.org Salah Satu Cerminan Semangat Organisasi PAFI Supaya Merata Diseluruh Indonesia

Seluruh Ahli Farmasi Indonesia yang kemudian berinisiatif membuat sebuah wadah yang mereka sebut dengan sebutan PAFI yang merupakan singkatan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, mereka sangat serius sekali membuat gerakan yang terstrukture mulai dari pusat sampai ke daerah - daerah. Bentuk keseriusan ini terlihat dari kepengurusan yang tersetrukture dan tentu saja untuk menambah keseriusan, mereka membuat web PAFI ini setiap daerah masing - masing. Sebagai contoh web PAFI kota Anggi di Papua Barat. Saking seriusnya untuk daerah yang berada dipulau paling timurpun mereka rapihkan kepengurusannya dan juga dibuatkannya web kusus pafi kota anggi yaitu pafianggi.org. Kagiatan utama PAFI ini bisa kita lihat di webnya masih - masing yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia dan mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia serta mensejahterakan anggota.

Keorganisasian mereka tidak hanya di kota - kota bahkan sampai kabupaten dan dilengkapi dengan webnya tersendiri. Ini merupakan bentuk keseriusan PAFI dalam mengelola organisasinya untuk mencapai tujuan utama organisasi.

Secara menyeluruh ketika kita melihat PAFI dari struksture kepengurusannya sudah sangat jelas sekali baik itu kepengurusan dipusat ataupun kepengurusan didaerah seperti di Anggi ini.

Nah supaya lebih bisa kita meyimaknya berikut uraian pengurus pafianggi dilihat dari webnya pafianggi.org

Katua
Ida Ayu Made Manustiniari, A. Md. Farm.

Dengan Profil Pendidikan
AKADEMI FARMASI SARASWATI DENPASAR (2016)

Pengalaman Organisasi
PAFI PC Karangasem (KETUA Dari 2019-Sekarang)

Tempat Kerja
Saat ini aktif bekerja di 2 tempat sekaligus, yaitu RSUD Karangasem  dan Apotek Gauranga Farma 


Wakil Katua 
I Made Pasek Swarya Yasa, A.Md.Farm 

Dengan Profil Pendidikan
Merupakan lulusan Akademi Kesehatan Bintang Persada dan saat ini aktif bekerja di dua tempat, yaitu di RSUD KARANGASEM serta masih aktif bekerja di Apotek aditya farma

Bendahara
Ni Nyoman Noni, Amd. Farm

Profil Pendidikan
Akademi Farmasi Saraswati Denpasar

Pengalaman Organisasi
Selain sebagai bendahara Ni Nyoman Noni, Amd. Farm merupakan bendahara Pafi PC Karangasem

Tempat Kerja
Saat ini Ni Nyoman Noni, Amd. Farm aktif bekerja di UPTD KESEHATAN PUSKESMAS SIDEMEN


Sekretaris I
Erlina Dwi Handayani, A.Md.Farm

Pendidikan
Akademi Farmasi Saraswati Denpasar

Pengalaman Organisasi 
Erlina Dwi Handayani, A.Md.Farm memiliki pengalam organisasi sebagai berikut
Di PAFI PC KARANGASEM sebagai Sekertaris II dari 2019-2022 kemudian di PAFI PC KARANGASEM Sebagai SEKRETARIS I sampai sekarang.

Tempat Kerja
Untuk tempat bekerja saat ini Erlina Dwi Handayani, A.Md.Farm aktif di UPTD PUSKESMAS MANGGIS I kemudian aktif APOTEK ULAKAN  dan aktif di APOTEK PADANGKERTA 

Sekertaris II
Ni Komang Ristayani

Pendidikan
Merupakan Lulusan SMK Negeri 1 Tembuku pada 2016 dan Meupakan Lulusan Akademi Kesehatan Bintang Persada pada tahun 2021

Pengalaman Organisasi
Ni Komang Ristayani memiliki pengalam organisasi yang cukup yaitu di PAFI PC KARANGASEM Sekertaris II 

Tempat Kerja
Sementara itu Ni Komang Ristayani memiliki pengalam bekerja di Rs Balimed Karangasem dan masih aktif sampai sekarang. Selain itu masih aktif juga bekerja di Apotek BWF dan Apotek Toya Anyar 

Dilihat dari kepengurusannya, pafianggi ini merupakan organisasi yang memiliki anggota profesional semuanya. Untuk lebih lengkap lagi kepengurusan pafianggi sampai seksi informasi dan teknologi bisa berkunjung ke webnya pafianggi.org.
Mungkin adanya web pafianggi.org inipun merupakan jerih payah dari team seksi informasi dan teknologi. Karena salah satu gerakan pafi ini ketika kita buka webnya adalah menggunakan teknologi termutahir.

Nah inilah salah satu yang bisa kita saksikan jika PAFI memiliki semangat yang tinggi, yaitu tidak hanya webnya yang tersebar di seluruh daerah, namun kepungursannyapun tersebar diberbagi daerah. Semangat Pafi dalam menyongsomg tujuan organisasinya.

Posting Komentar untuk "Pafianggi.org Salah Satu Cerminan Semangat Organisasi PAFI Supaya Merata Diseluruh Indonesia"