Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pisang Ambon Hijau Manfaatnya Untuk Kesehatan

Ada yang tahu jika pisang ambon hijau memiliki segundang manfaatnya untuk kesehatan? Jika belum mengetahuinya, saya coba kupas disini pada artikel ini terkait manfaat pisang ambon yang luar biasa ini. Diambil dari beberapa sumber, silahkan disimak sampai selesai siapa tahu apa yang anda perlukan ada pada pisang ambon ini. Selamat menyimak.

Pisang Ambon Hijau Manfaatnya

Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Libido

Ini dia bisa dicoba. Pisang ambon memiliki kandungan enzim bromelain yang ada pada pisang ambon mampu meningkatkan aliran darah dan libido pada pria. Manfaat tersebut bisa membantu organ reporduksi pria menjadi lebih produktif.

2. Mencegah serangan Jantung

Kandungan potasium dan natrium dalam pisang berfungsi sebagai tonikum atau tambahan tenaga yang baik untuk jantung sehingga kekuatan pompa jantung menjadi lebih stabil.

Selain itu pisang ambon yang mengandung vitamin C dan  senyawa Flavanoid, bisa berperan sebagai anti oksidan yang bisa mencegah terjadinya oksidasi lemak yang bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh yanga ada di jantung.

3. Meningkatkan Suasana Senang

Pisang ambon merupakan makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kadar dopamine secara alami. Dopamine ini adalah salah satu neurotransmitter paling penting dalam mengirimkan pesan perasaan bahagia, senang, percaya diri ke otak. Jadi pisang ambon ini secara tidak langusng membatu membawa suasana senang pada diri kita.

4. Membantu Menyehatkan Tulang dan Otot

Sebuah penelitian mengatakan kandungan yang sangat besar pada pisang ambon salah satunya adalah mineral yang bermanfaat pada tubuh seperti tembaga. Kandungan tembaga ini sekitar 50 % terdapat pada tulang dan otot. Kandungan mineral ini membantu penyerapan energi sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh dan membantu penyerapan kekuatan tulang dan otot. 

Dan didapatkan juga informasi dari sebuah artikel di Journal of Physiology and Biochemistry, manfaat buah pisang ambon didapatkan dari kandungannya fructooligosaccharides yang merupakan karbohidrat non digestif penggerak priobiotik.
Nah zat ini diinformasikan ramah terhadap pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Dengan makan pisang tiap hari, tulang pun menjadi lebih kuat

5. Melindungi Tubuh Dari Racun

Waw ternyata pada pisang ambon selain memiliki kandungan vitamin C dan Vlapanoid pisang ambon juga memiliki senyawa katekin, yaitu senyawa yang bersifat antioksidan. Kandungan katekin ini sangat bermanfaat bagi tubuh terutama yang behubungan dengan pungsi kardiovaskular. Selain itu katekin juga berfungsi mengeluarkan zat beracun pada tubuh secara alami seperti mercuri,crom, cadmiun.

6. Mencegah Diabetes

Kurang tidur dapat berkontribusi pada diabetes gestasional data ini didapatkan dari meta-analisis dalam sebuah jounal yang diterbitkan di Sleep Medicine Reviews. Namun tenyata salah satu manfaat buah pisang ambon karena memiliki kandungan magnesium dan tryptophan dapat membantu supaya istirahat malam berjalan dengan baik.  Sehingga secara tidak langsung  buah pisang ambil akan membantu mencegah terjadinya diabetes.

7. Melancarkan Penceranaan

Berbagai penelitian mengatakan bahwa pisang banyak mengndung serat. Serat inilah yang sangat berpungsi membantu melancarkan penceraan. Bahkan 1 buah pisang bisa memberikan 10% kebutuhan serat harian dalam tubuh kita. Selain itu dalam pisang mangdung pati resistem yang dapat mendungkung keshatan usus dan mengontrol gula dalam darah.

8. Membantu Mengurangi Berat Badan

Seperti info sebelumnya kandungan serat pada buah pisang cukup banyak, sehingga bisa membantu memperlancar pencernaan dan selanjutnya secara tidak langsung membantu mengurangi penyerapan karbohidrat berlebih yang bisa menumpuk di tubuh. 
Bahkan sebagian orang memanfanfaatkan buah pisang sebagai menu makan, karena kandungan karbohidrat sebagai sumber energi supaya kenyang dan kandungan serat sebagai penyeimbang supaya tidak terlalu banyak penyerapan karbohidratnya.

9. Mencegah Penyakit Kangker

Jika kita mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin berdasarkan penelitian di Swedia tenyata bisa menurunkan resiko penyakit kangker. Jadi wanita yang mengkonsumsi buah dan sayur lebih dari 70 persen porsi makannya menurunkan risiko kangker sebanyak 40 persen. Dalam hal ini pisang menjadi buah yang paling efektif.

Nah itulah sedikit informasi terkait manfaat pisang ambon hijau untuk kesehatan yang bisa saya bagikan. Memang masih memerlukan informasi lebih mendalam namun mudah - mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pisang Ambon Hijau Manfaatnya Untuk Kesehatan"